7 Bank Terbaik dan Paling Bagus Untuk Menabung (Menyimpan Uang)

Ingin menabung uang dan bingung memilih bank mana yang terbaik atau yang paling bagus untuk menyimpan uang anda? Sebaiknya anda cermat dalam mencari informasi mengenai hal ini.

Perkembangan lembaga perbankan di negeri ini sudah semakin pesat sehingga justru semakin membuat bingung masyarakat untuk menentukan pilihan.

Sebenarnya dalam memilih bank mana yang paling tepat adalah menyesuaikan dengan kebutuhan nasabahnya meliputi akses meuju kantor bank, fitur yang disediakan serta fungsi dari tabungan itu sendiri.

Memilih bank yang paling tepat untuk menabung uang

Apabila anda ingin menyimpan uang di bank maka sebaiknya membuka rekening tabungan di beberapa bank yang di sebutkan di bawah ini meskipun diatara semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Tabungan Syariah Bank Muamalat

Pilihan yang pertama ini akan sangat tepat bagi anda yang ingin menabung dengan prinsip syariah sehingga lebih di sarankan untuk membuka rekening tabungan di bank muamalat.

Proses membuka rekening di bank muamalat syaratnya sangat mudah yaitu anda hanya cukup datang ke kantor muamalat dengan membawa KTP dan setoran awal sebesar Rp100.000 saja.

Tabungan Simpedes Bank BRI

Selanjutnya adalah Bank BRI yang merupakan bank milik negara dimana saat ini telah membuka kantor cabang di berbagai daerah di seluruh kecamatan dan kabupaten di seluruh wilayah Indonesia.

BRI memberikan produk jenis tabungan yang cukup menarik dan mudah digunakan untuk semua orang  yaitu tabungan simpedes BRI.

Tabungan Simpatik Bank Syariah Mandiri

Pilihan lain bagi yang ingin memakai prinsip syariah adalah tabungan simpatik di bank BSM.

Membuka rekeing tabungan simpatik syaratnya cukup mudah yaitu nasabh hanya membawa KTP dan setoran awal yang ringan yaitu hanya Rp20.000 (tanpa ATM) atau Rp30.000 (dengan ATM).

Tabungan Rupiah Bank Mandiri

Jangan pernah lupakan juga bank milik negara yang satu ini selain bank BRI yaitu tabungan di Bank Mandiri.

Nasabah dapat membuka rekening tabungan bank mandiri dengan mudah di kantor cabang yang ada didaerah anda dengan membawa persyaratan berupa KTP dan setoran awal sebesar Rp250.000.

Tabungan Taplus BNI

Berikutnya yang ke 5 sebagai pilihan tabungan terbaik adalah dari BNI yang menghadirkan jenis tabungan yang menarik yaitu taplus BNI.

Rekening tabungan ini dilengkapi dengan VCN sehingga memungkinkan anda berbelanja online dengan mudah.

Membuka rekening tabungan di BNI sangat mudah, hanya membawa KTP dan setoran awal sebesar Rp250.000 ke kantor cabang BNI terdekat.

Simak juga ulasan terkait tentang rekening bank tanpa potongan biaya bulanan serta artikel menarik lainnya mengenai cara daftar internet banking BRI dan mobile banking.

Tabungan Tahapan Bank BCA

Sampai detik ini tabungan tahapan BCA adalah tabungan yang paling umum di gunakan oleh masyarakat luas setelah bank BRI.

Karena BCA adalah salah satu bank ternama sehingga anda tidak perlu khawatir dengan uang yang di simpan di rekening. Karena uang anda tersimpan dengan aman, jika sewaktu-waktu anda membutuhkan uang maka anda bisa mengambil melalui ATM dengan mudah.

Untuk persyaratan membuka rekening di bank BCA dalah dengan melakukan setoran awal sebesar Rp 500 ribu dengan membawa dokumen berupa KTP yang masih berlaku.

Tabungan Lebih di Bank Danamon

Bank Danamon memiliki produk tabungan yang bernama tabungan lebih yang mana nasabah akan di fasilitasi asuransi jiwa dengan premi gratis dengan nilai pertanggungan mencapai Rp 10 juta.

Dengan setoran awal sebesar Rp50.000 beserta membawa dokumen KTP maka anda akan mendapatkan fasilitas berupa kartu ATM untuk digunakan sebagai alat transaksi penarikan dan pengiriman uang dengan mudah.

Demikian informasi terkait mengenai beberapa bank terbaik yang bisa menjadi pilihan tempat anda menabung ataupun menyimpan dana tunai dengan lebih aman.



Leave a Reply