Gadai BPKB Mobil Adira Finance Solusi Butuh Pinjaman Dana Tunai

Butuh pinjaman dana tunai untuk semua kebutuhan dengan cara gadai BPKB mobil di lembaga keuangan Adira Finance adalah salah satu solusi yang dapat di tempuh selain jenis pinjaman kredit bank.

Untuk memenuhi kebutuhan maka tak heran jika gadai bisa menjadi salah satu alternatif yang dipilih untuk memperoleh uang. Tentunya syarat paling mendasar adalah ada barang berharga yang akan di jaminkan.

Surat kendaraan yaitu BPKB mobil maupun motor adalah barang yang paling umum atau banyak digunakan oleh masyarakat sebagai jaminan gadai karena memiliki nilai yang cukup tinggi selain sertifikat tanah dan bangunan.

Proses gadai BPKB juga terbilang cepat apabila nasabah telah melengkapi semua persyaratannya, dan calon debitur bisa lolos verifikasi serta tidak memiliki catatan buruk pada kredit sebelumnya.

Untuk nilai kredit yang besar maka proses hingga pencairan bisa memakan waktu 2-3 hari kerja. Akan tetapi jika besarnya pinjaman hanya 30 persen dari nilai barang yang digadaikan maka proses pencairan dana bisa berlangsung dalam 1 hari.

Syarat dan ketentuan umum gadai BPKB di Adira Finance

Bagi siapa saja yang menginginkan pinjaman kredit dengan cara gadai BPKB di adira finance maka harus melengkapi syarat yang telah ditetapkan.

Pihak Adira Finance membuat ketentuan syarat berdasarkan 2 kelompok yaitu syarat untuk karyawan, wiraswasta.

Berikut ini adalah beberapa dokumen pendukung yang harus dilampirkan oleh calon debitur yaitu:

  • Footocopy KTP suami istri pemohon
  • Fotocopy KK
  • Rekening Koran /tabungan 3 bulan terakhir
  • STNK
  • BPKB yang akan di jaminkan

Sedangkan untuk wiraswasta ada beberapa dokumen yang seaiknya juga di lampirkan diantaranya dalah:

  • Fotocopy SIUP
  • NPWP

Untuk perorangan yang masih berstatus belum menikah maka diperlukan pihak penjamin seperti orang tua disertakan data lengkap penjamin meliputi KTP dan data lainnya.

Kemudian dari pihak adira juga akan memeriksa atau ceck fisik kendaraan yang bersangkutan dengan BPKB tersebut apakah tidak ada indikasi yang menyulitkan atau beresiko dengan hukum dikemudian hari.

Untuk kendaraan itu sendiri biasanya pihak Adira Finance akan memberikan batasan hanya menerima kendaraan keluaran paling tua tahun 2004 dan untuk kendaraan sebelum tahun tersebut tentu tidak akan bisa diterima.

Biasanya dana yang akan di setujui oleh pihak leasing tidak lebih dari 70% nilai jual kendaraan tersebut dan lamanya proses angsuran atau tenor cicilan maksimal adalah 3 tahun.

Simak juga ulasan terkait mengenai 5 produk pinjaman kredit dengan bunga terendah serta artikel menarik lainnya tentang tempat pinjam uang secara online terpercaya.



Leave a Reply