Kredit Tanpa Agunan KTA Syariah: Pinjam Uang Tanpa Riba Proses Mudah

Pinjam uang dengan proses mudah tanpa riba hanyalah yang berlaku pada jenis kredit tanpa agunan dari bank syariah yang mana menerapkan sistem sangat jauh berbeda dengan bank umum atau konvensional.

Perlu anda tahu bahwa saat ini keberadaan produk KTA (Kredit Tanpa Agunan) sangatlah banyak dicari oleh masyarakat. Apalagi ditambah dengan pola hidup masyarakat yang cenderung konsumtif. Sehingga dengan adanya KTA ini semakin menarik masyarakat untuk mendapatkan dana tunai dengan cepat.

Memang dulu para pengguna KTA lebih cenderung memanfaatkan dananya untuk kepentingan yang sifatnya produktif yakni untuk mengembangkan usaha, akan tetapi saat ini penggunaannya bukan hanya itu saja.

Tidak jarang masyarakat yang meminjam KTA saat ini menggunakannya untuk kegiatan yang sifatnya konsumtif. Nah, dengan semakin terkenalnya produk KTA ini akhirnya muncullah KTA Syariah sebagai alternative pilihan bagi mereka yang menginginkan pinjaman tanpa adanya unsur riba.

KTA syariah pinjam uang tanpa riba untuk semua kebutuhan finansial anda

Baru bau ini banyak bermuculan lembaga keuangan syariah yang menawarkan produk KTA Syariah.

Besarnya dana yang diberikan pun sangat bervarisasi sesuai dengan kebutuhan dari para peminjam. Bahkan mereka pun bisa mendapatkan pinjaman hingga ratusan juta mengingat jenis pinjaman ini tidak memberlakukan system bunga.

Dengan begini maka anda harus berhati hati dalam memilih jenis KTA mana yang cocok sekiranya dengan anda serta sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan anda.

Berikut ini beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan ketika memilih KTA Syariah, yakni:

  • Zakat. Ketika anda menggunakan KTA Syariah, berarti anda ikut berpartisipasi secara aktif melakukan pembayaran zakat, karena setiap keuntungan yang didapatkan akan ada beberapa persen yang disalurkan untuk pembayaran zakat,
  • Fasilitas yang sama dengan bank konvensional. KTA Syariah memiliki kelengkapan serta fasilitas yang sama dengan bank konvensional, sehingga bisa memudahkan nasabah melakukan transaksi contohnya internet banking, cicilan dan yang lainnya,
  • Halal. KTA Syariah memiliki jaminan kehalalannya, anda bisa memilih KTA ini tanpa harus khawatir dan cemas mengenai halal atau haramnya dalam penggunaannya. Bahkan asal dananya juga bisa dipastikan halal.

Simak juga ulasan mengenai 5 jenis produk pinjaman uang dengan bunga rendah serta artikel menarik lainnya tentang keunggulan kartu kredit syariah dibanding bank umum.

Supaya dalam proses pinjam meminjam KTA Syariah ini aman dan anda pun merasa nyaman walaupun tidak ada jaminan yang diminta oleh pihak pemberi pinjaman akan tetapi anda harus memenuhi beberapa persyaratan guna bisa mencairkan dana ini.

Dalam proses pinjam meminjam KTA Syariah anda diharuskan untuk membuat surat perjanjian mengenai peggunaan dana tersebut. Sementara adapun persyaratan maupun proses pengajuan KTA syariah tidak jauh berbeda pada bank umum atau konvensional.

Pada KTA konvensional mereka memberikan beban bunga pinjaman sebagai bentuk imbalan karena sudah memberikan pinjaman kepada anda dalam tempo pelunasan yang sudah disepakati.

Besarnya beban bunga yang diberikan pun tergantung pada jumlah atau nominal dana yang dipinjam serta lamanya waktu pelunasannya.

Sedangkan untuk KTA Syariah mereka tidak memberlakukan system bunga di dalamnya.

Hanya saja mereka menerapkan metode bagi hasil yang menggunakan system kemitraan. Selain itu ada hal lain yang juga harus anda penuhi dalam hal ini yakni dana yang anda minta tersebut haruslah anda gunakan untuk hal hal yang sifatnya halal. Jadi KTA Syariah bukan hanya pinjamnya saja yang tanpa riba, penggunaannya pun harus dilakukan untuk hal hal yang halal pula.



Leave a Reply