Persyaratan Pinjam Uang di Bank BRI Menurut Jenis Kredit Pinjaman

Apa saja persyaratan melakukan pinjaman di bank BRI tentunya akan berbeda beda menurut jenis pinjaman yang akan diajukan oleh calon debitur.

Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan dana segar demi memenuhi kebutuhan adalah dengan mengajukan pinjaman di bank. Beberapa bank di Indonesia memberikan fasilitas kredit kepada masyarakat dengan berbagai program kredit, salah satunya yakni Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Bagi anda yang tertarik untuk mengajukan pinjaman ini maka tidak ada salahnya jika anda mencari tahu terlebih dahulu informasi mengenai cara pinjam dan persyaratannya di bank tersebut. Hal ini memang penting untuk anda lakukan supaya proses pengajuan kredit tersebt berjalan lancar.

Keunggulan Bank BRI

Untuk Bank Rakyat Indonesia itu sendiri merupakan salah satu lembaga keuangan yang sangat dipercaya oleh masyarakat untuk memberikan pinjaman kredit. Oleh sebab itu ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Bank Rakyat Indonesia yakni:

Keunggulan yang pertama dari BRI adalah memiliki cabang di seluruh wilayah di Indonesia. Ini tentunya akan sangat menguntungkan bagi masyarakat yang jauh dari pusat kota.

Mereka tidak perlu repot dan jauh jauh ke kota untuk menabung ataupun mengajukan kredit. Selain itu dengan banyaknya cabang yang ada di Indonesia ini telah menunjukkan kinerja bagus dari BRI. Oleh sebab itu masyarakat sangat nyaman menjadi nasabah di sana.

Ada berbagai macam jenis kredit yang ditawarkan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Kurang lebih ada sekitar 20 jenis kredit atau pinjamn yang bisa anda pilih. Dengan banyaknya pilihan jenis kredit ini pastinya memberikan keleluasaan masyarakat untuk memilih kredit mana yang cocok dan sesuai dengan kebutuhannya.

Fasilitas yang disediakan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) terbilang cukup lengkap. Tentunya anda tidak akan rugi untuk bergabung menjadi nasabah ataupun debitur di sana.

Karena fasilitas yang tersedia bisa anda manfaatkan dengan maksimal guna menjamin keamanan dan kenyamanan anda.

Bahkan saat ini BRI telah menyediakan fasilitas baru yang lebih memudahkan nasabahnya yakni Internet Banking. Dengan memanfaatkan ini maka anda tidak perlu untuk bolak balik ke kantor jika mau melakukan  transfer.

Prioritas utama di bank ini adalah kepuasan dan kenyamanan. Dengan begitu anda tidak perlu ragu lagi untuk bergabung di sana.

Kalau masalah kenyamanan pun anda tidak perlu khawatir karena pihak Bank Rakyat Indonesia menjanjikan kinerja dan professionalitas tinggi yang didukung dengan teknologi tinggi sehingga akan memudahkan nasabahnya.

4 Jenis pinjaman dari bank BRI yang paling banyak diminati masyarakat

Sebelumnya telah dijelaskan kalau Bank Rakyat Indonesia itu menyediakan berbagai jenis kredit yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda.

Adapun mengenai jenis jenis kredit tersebut menghendaki beberapa persyaratan untuk bisa mendapatkannya. Masing masing kredit pun tentunya memiliki persyaratan yang berbeda beda.

Berikut ini jenis jenis kredit atau pinjaman di Bank Rakyat Indonesia yang bisa anda pilih, yakni:

Pinjaman Mikro (Kupedes) – Kredit bagi semua sektor ekonomi

Jenis pinjaman yang pertama adalah Kupedes. Kupedes ini merupakan jenis pinjaman yang sifatnya umum.

Kredit ini diperuntukkan bagi semua sector ekonomi dengan menyediakan berbagai macam bunga. Jenis pinjaman ini bisa diajukan oleh orang sebagai individu ataupun badan usaha asalkan sudah memenuhi persyaratannya.

Untuk badan usaha yang ingin mendapatkan kredit ini harus memenuhi beberapa persyarata seperti usaha yang dimaksud telah berjalan selama 1 tahun. Melampirkan identitas diri seperti KTP atau SIM. Pinjaman ini bisa diajukan di seluruh BRI Unit ataupun Teras BRI.

Pinjaman Ritel – Kredit bagi pemilik penghasilan tetap

Jenis pinjaman ritel di Bank Rakyat Indonesia sebenarnya cukup beragam. Salah satu diantaranya adalah Kredit Guna. Kredit ini merupakan kredit yang diperuntukkan bagi calon debitur yang memiliki sumber pembayaran dari penghasilan tetap baik itu berupa gaji ataupun pensiunan.

Jenis pinjaman ini bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan produktif maupun non  produktif seperti renovasi rumah, biaya sekolah, pernikahan dan lain sebagainya.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon debitur adalah:

  • Fotocopy identitas diri
  • Fotocopy KK
  • Surat pernyataan debitur
  • Perincian gaji terakhir
  • SK pengangkatan pertama dan SK terakhir asli
  • SK pensiun asli
  • Surat kuasa potong gaji atau pensiun
  • Daftar Pembayaran Pensiun
  • Buku pensiun
  • Fotocopy Karip
  • Surat rekomendasi dari atasan
  • Surat kuasa debet rekening
  • Fotocopy buku tabungan di BRI

Pinjaman Menengah – Kredit bagi yang bergerak di sektor agribisnis

Jenis kredit yang ketiga adalah kredti agribisnis. Kredit ini merupakan jenis kredit yang diperuntukkan bagi individu atau badan usaha di sektor agribisnis dalam arti luas, yakni mencakup kegiatan yang tergolong farm maupun off farm seperti perkebunan, pertanian, kehutanan dan lain sebagainya.

Mengenai persyaratannya bisa anda ketahui dengan menghubungi secara langsung pihak bank.

Simak juga ulasan terkait mengenai solusi ATM BRI terblokir karena lupa PIN serta artikel menarik lainnya tentang Pinjaman KUR BRI untuk modal usaha kecil menengah.

Pinjaman Program – Pinjaman yang mendapat subsidi dari pemerintah

Jenis pinjaman yang terakhir adalah pinjaman program. Pinjaman ini juga cukup beragam, salah satunya yakni KPEN RP.

KPEN RP adalah Kredit Pengembangan Energi Nabati dan Revitalisasi Perkebunan Non Kemitraan bagi petani. Pinjaman ini akan langsung mendapatkan subsidi bunga dari pihak pemerintah.

Untuk mengetahui persyaratan apa saja yang harus dipenuhi oleh calon debitur adalah dengan menghubungi pihak bank.

Itu tadi ulasan mengenai jenis jenis kredit ataupun pinjaman yang disediakan oleh Bank Rakyat Indonesia. Jika anda tertarik mengajukan kredit tersebut, maka pilihlah jenis kredit yang memudahkan anda dan sesuai dengan kebutuhan.



Leave a Reply