PIN dan Key Klik BCA Indivdual Terblokir: Tips Aman Transaksi Internet Banking

Ketika anda mengalami problem dengan terblokirnya akun BCA internet banking individual anda karena kesalahan dalam memasukan PIN Key BCA maka solusinya yang utama adalah janganlah panik. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah segeralah untuk menghubungi Halo BCA .

Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan user ID klik BCA individual anda terblokir yakni:

  • Kesalahan dalam memasukkan kode respon APPLI 1 maupun APPLI 2
  • Adanya gangguan internet

Jika hal ini terjadi maka anda hanya bisa melakukan transaksi keuangan melalui ATM yang terkadang juga sangat menyebalkan karena terlalu banyaknya antrean akan semakin menghabiskan kesabaran anda. Padahal anda sedang terburu – buru untuk segera melakukan transaksi.

Langkah dan prosedur mengatasi internet banking klik BCA terblokir

Sebenarnya solusi untuk mengatasi masalah user ID klik BCA individual yang sudah terblokir cukup mudah yakni anda cukup untuk mengikuti pesar terpampang pada website resmiibank.klikbca.com.

Ada dua cara yang sangat direkomendasikan untuk mengatasi masalah ini yakni:

Segera Telepon Halo BCA

Langkah yang pertama ini merupakan cara yang paling cepat yakni segera hubungi halo BCA untuk bisa mengatasi PIN dan Token key BCA yang terblokir.

Dial nomor nya yakni 1500888 bisa menggunakan telepon rumah atau handphone, tanpa tambahan kode area seperti 021. Kemudian setelah tersambung maka jelaskanlah kronologinya kepada customer service, biasanya anda akan diminta untk menyebutkan identias serta nomor KTP, nomor rekening, nomor kartu ATM dengan beberapa tahap verifikasi pendukung lainnya.

Jika proses ini telah selesai dilakukan maka internet banking BCA anda sudah aktif kembali namun anda diharuskan untuk tetap melakukan registrasi ulang melalui mesin ATM guna mendapatkankembali user ID beserta tahap pembuatan PIN internet banking yang baru.

Layanan Halo BCA ini bisa anda hubungi 24 jam, namun anda harus sabar karena pada umumnya anda diharuskan untuk mengantri CS menjawab telepon anda. Untuk itu anda disarankan untuk menghubungi CS pada saat jam tidak sibuk seperti waktu dini hari sampai subuh agar telepon anda bisa segera dijawab.

Datangi Langsung ke Kantor Cabang BCA Terdekat

Langkah yang kedua yakni adan bisa datang langsung ke kantor cabang BCA terdekat apabila langkah pertama tadi cukup sulit untuk anda lakukan.

Anda tidak diharuskan untuk datang ke kantor BCA di mana anda membuka rekening karena system BCA telah terhubung di seluruh wilayah Indonesia yang terpenting sebelum anda datang ke kantor BCA adalah bawalah serta dokumen yang bersangkutan, yakni:

  • Buku Tabungan BCA
  • Kartu ATM
  • Kartu Tanda Pengenal yang digunakan saat membuka rekening

Untuk membuka kembali internet banking BCA anda yang terblokir anda tidak akan dikenakan biaya kecuali jika mesin token key BCA anda mengalami kerusakan atau hilang sehingga anda akan dikenakan biaya penggantian.

Sebenarnya proses perbaikannya tidak membutuhkan waktu yang lama  asalkan anda membawa serta dokumen yang diperlukan. Pada saat itu juga internet banking anda akan diaktifkan kembali oleh customer service.

Anda diperbolehkan untuk menggunakan user ID klik BCA yang lama namun kalau anda mau anda juga diperbolehkan untuk membuat yang baru. Untuk mengantisipasi user ID klik BCA anda tidak terblokir maka sebaiknya usahakan untuk tidak salah dalam memasukan PIN maupun token key BCA sampai lebih dari 3 kali.

Setelah itu pastikan bahwa jaringan internet anda stabil sehingga pengiriman data tidak akan terputus akibat buruknya akses internet.

Simak juga ulasan terkait tentang pinjaman tanpa agunan dari bank BCA serta artikel menarik lainnya mengenai tips agar pengajuan kredit selalu disetujui oleh bank.

Tips Cara Transaksi Aman Internet Banking Klik BCA Individual

Ketahuilah bahwa Key BCA yang anda peroleh itu ketika anda berhasil mendaftar internet banking BCA. Nah, perlu anda ketahui bahwa Pin tersebut bisa anda gunakan untuk melakukan transaksi financial meliputi:

  • Tarnsfer uang dari rekening yang sama ataupun antar rekening
  • Transaksi pembayaran multifinance
  • Melakukan pembelian pulsa, token listrik dan lain – lain
  • Pembayaran e-commerce pada situs online

Selain transaksi financial ada pula transaksi yang non-financial yang bisa anda lakukan melalui internet banking yakni:

  • Mendaftarkan rekening tujuan transfer
  • Untuk melakukan Registrasi inquiry kartu kredit BCA
  • Melakukan pengubahan alamat email
  • Menambah atau menghapus koneksi KeyBCA
  • Aktivasi BCA Klik Pay atau aktivasi KeyBCA

Dengan adanya fasilitas internet banking ini maka nasabah akan semakin dimudahkan untuk melakukan transaksi tanpa harus beranjak dari tempatnya. Namun, dalam menggunakan fasilitas ini anda juga harus tetap berhati – hati karena fasilitas ini sangat rentan terhadap kejahatan internet. Untuk mengantisipasi masalah ini, berikut ini ada beberapa tipsa aman transaksi yang bisa anda gunakan, yaitu:

1 Perhatikan semua respon atau balasan dari BCA

Perlu anda ketahui bahwa BCA tidak akan pernah meminta user untuk memasukan angka atau respon dari key BCA di luar transaksi yang tadi telah disebutkan. Apabila anda merasa adanya kejanggalan di luar transaksi yang disebutkan sebelumnya, maka sebaiknya anda segera menghubungi Halo BCA melalui nomor (021) 500888 kemudian sampaikan masalah anda.

2 Key BCA adalah milik pribadi

Key BCA merupakan tools yang diberikan oleh BCA kepada nasabahnya secara pribadi, sehingga hal ini tidak boleh dipinjamkan oleh pihak lain. Sebagai seorang nasabah mereka yang baik mereka diharapkan untuk tidak memberikan PIN Key BCA atau klik BCA individual kepada pihak lain.

3 Perhatikan secara seksama rekening tujuan

Sebaiknya anda melakuan pemeriksaan secara berkala terhadap daftar rekening tujuan transfer yang terdapat di klik BCA individual anda. Alangkah baiknya juga anda menghapus daftar rekening tujuan anda yang sekiranya sudah tidak diperlukan lagi guna menghindari resiko salah kirim.

4 Pastikan anda mengakses website asli pada browser

Ketika anda melakukan akses klik BCA individual maka pastikanlah bahwa laman yang anda akses tersebut sudah tepat yakni  https://ibank.klikbca.comdari PC atau laptop danhttps://m.klikbca.com melalui gadget dan smartphone.

Ikon gembok yang terdapat pada Tab Browser haruslah anda temukan karena ikon ini membuktikan bahwa laman yang anda kunjungi tersebut telah terenkripsi untuk keamanan transaksi perbankan. Apabila anda tidak menemukan ikon gembok ini maka artinya protocol internet anda masih HTTP bukan HTTPS, maka sebaiknya segeralah untuk me log out laman tersebut untuk menghindari web palsu yang bisa mencuri data akun anda.

Sebaiknya anda menghindari untuk mengakses klik BCA individual melalui layanan internet public misalnya saja di warnet atau di tempat – tempat yang menyediakan akses layanan internet.

Usahakan untuk selalu me log out akun klik BCA anda setelah menggunakannya.

5 Waspadai segala bentuk yang mengatasnamakan petugas BCA

Berbagai jenis penipuan yang mengatasnamakan nama – nama bisnis terpercaya sudah banyak terjadi apalagi bila mengatasnakan petugas BCA, maka anda perlu untuk selalu waspada. Jenis penipuan ini bisa menghubungi anda melalui berbagai jenis sarana komunikasi bisa telepon, email maupun sms.

Biasanya mereka akan meminta data anda untuk log ini internet banking BCA anda termasuk PIN ataupun key BCA dengan alasan akan ada perbaikan system. Sebenarnya dengan alasan apapun pihak BCA tidak akan meminta data pribadi nasabahnya termasuk user id, PIN maupun kode verifikasi lainnya yang anda gunakan untuk melakukan transaksi.

Itu tadi beberapa informasi mengenai klik BCA internet banking individual, senantiasalah untuk selalu waspada dan hati – hati dalam menggunakannya akun anda akan tetap aman.



Leave a Reply