Pinjaman Dana Untuk Mahasiswa: Berikut ini Syarat dan Prosedur Melalui Bank BRI

Anda mahasiswa dan ingin memperoleh pinjaman dana dari bank BRI untuk memenuhi kebutuhan kuliah maupun lainnya maka sudah ada produk yang disediakan oleh lembaga keuangan milik negara yang satu ini.

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan ada 20.000 mahasiswa dan 77% merupakan mahasiswa yang mau aktif dan kreatif. Untuk itu pihak Bank BRI mengeluarkan sebuah produk yang cukup memberikan kemudahan bagi mahasiswa yang membutuhkan dana pinjaman mulai dari puluhan hingga ratusan juta dengan suku bunga yang kecil.

Dengan adanya fasilitas ini maka setiap mahasiswa memiliki kesempatan untuk meminjam dana tersebut sesuai dengan kebutuhannya.

Jika kita lihat dari sisi pinjaman maka hal ini pastinya akan sangat menguntungkan mahasiswa karena tidak adanya jaminan yang harus diberikan. Namun perlu anda ketahui bahwa untuk mengatasi adanya resiko penipuan yang dilakukan oleh pihak debitur tentunya pihak bank telah melakukan antisipasi dengan menerapkan managemen yang baik.

Hal itu berupa penerapan beberapa ketentuan atau persyaratan yang harus dipenuhi oleh mahasiswa yang melakukan pinjaman di Bank BRI.

Persyaratan wajib mahasiswa untuk proses mengajukan pinjaman dana di BANK BRI

Berikut ini beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh mahasiswa untuk mendapatkan dana pinjaman dari Bank BRI.

  • Merupakan mahasiswa yang aktif di kampus maupun di dalam kegiatan kampus
  • Mempunyai Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) serta surat keterangan bahwa anda kuliah di Universitas yang bersangkutan
  • Ketika melakukan pinjaman minimal usianya adalah 21 tahun dan 55 tahun ketika kredit telah lunas
  • Warga Negara Indonesia dan berdomisili di Indonesia

Ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan ketika mahasiswa melakukan pinjaman di Bank BRI:

  • Pihak debitur bebas menentukan besarnya pinjaman dana mulai dari puluhan juta hingga ratusa juta rupiah
  • Proses dan persyaratannya yang cukup mudah
  • Khusus bagi mahasiswa ada beberapa produk KTA yang mudah dilakukan dengan proses cicilan tetap dan tanpa bunga
  • Prosesnya tidak rumit baik dari sesama bank maupun antar bank.

Setelah semua persyaratan terpenuhi maka bank akan melakukan analisa dan verifikasi data untuk menuju proses berikutnya hingga dana benar benar siap dicairkan.

Simak juga ulasan terkait mengenai persyaratan pinjam uang di BRI menurut jenis pinjamannya serta artikel menarik lainnya tentang pinjaman uang hanya dengan jaminan KTP dan KK.

Kredit tanpa agunan KTA untuk mahasiswa dari bank BRI

Bank BRI merupakan salah satu bank di Indonesia yang keberadaanya sudah sangat dipercaya oleh masyarakat.

Selain itu produk yang ditawarkannya pun cukup pro rakyat dan perlu anda tahu bahwa Bank BRI telah berani mengambil terobosan untuk membantu biaya pendidikan mahasiswa melalui Kredit Tanpa Agunan (KTA) yang menawarkan bunga hanya sebesar 5%.

Pinjaman tersebut terbilang murah dan mudah bagi mahasiswa karena mereka tidak akan kesulitan dalam membayar SPP maupun cicilan tersebut.

Keunggulan yang ditawarkan dari produk KTA mahasiswa

Produk KTA dari Bank BRI ini memiliki keuntungan yang lebih banyak jika dibandingkan dengan produk pinjaman yang diberikan oleh bank yang lain. Sebenarnya jika kita melihat fisiknya produk ini terlihat lebih menguntungkan nasabah dan sangat beresiko bagi bank. Akan tetapi bank cukup cerdik untuk mengantisipasi hal ini. Berikut ini beberapa keuntungan dati produk KTA tersebut, yakni:

  • Mahasiswa memiliki kebebasan untuk menetukan jumlah pinjaman mulai dari puluhan hingga ratusan juta
  • Proses kelengkapan persyaratannya pun cukup mudah
  • Bagi mahasiswa ada beberapa produk KTA yang cukup mudah dalam melakukan pembayaran cicilan tepat, tanpa bunga serta terjangkau
  • Untuk melakukan transaksi antar bank tidak rumit

Sebenarnya produk KTA yang ditawarkan oleh Bank BRI ini tidak hanya untuk mahasiswa saja melainkan seluruh masyarakat bisa mendapatkannya asalkan memenuhi persyaratannya.

Namun jika masyarakat umum yang menggunakan produk pinjaman ini biasanya mereka menggunakannya untuk berbagai keperluan dan kebutuhan seperti untuk modal usaha, untuk kebutuhan pendidikan, pernikahan, liburan, renovasi rumah membeli ruko dan lain sebagainya.

Berbeda dengan mahasiswa yang umumnya dana pinjaman akan digunakan untuk biaya kuliah dan menyambung hidup di kota selama ia menempuh pendidikan. Apapun itu tujuan anda pastikan anda telah memikirkannya dengan matang dan gunakanlah dana tersebut dengan bijak.



Leave a Reply