Untuk yang Butuh Pinjaman Uang, 5 Produk KTA Ini Memiliki Bunga Terendah

Saat ini solusi bagi mereka yang membutuhkan pinjaman uang namun tidak memiliki jaminan maka bisa menggunakan Kredit Tanpa Agunan.

Karena proses pencairannya yang terbilang mudah dan cepat, hanya membutuhkan waktu sekitar 2 minggu.

Selain itu anda pun juga tidak perlu untuk memberikan apapun sebagai jaminannya. Namun harus tetap anda ketahui bahwa dibalik itu semua anda harus menanggung bunga yang cukup tinggi.

5 Produk KTA dengan bunga terendah ketika butuh pinjaman uang

Untuk bisa mendapatkan produk KTA yang terbaik, berikut ini kami berikan 5 KTA yang menawarkan bunga rendah.

#1 Dana Bantuan Sahabat Bank DBS

Bank DBS memiliki Produk KTA bernama Dana Bantuan Sahabat bagi yang bertempat tinggal di wilayah Jabodetabek, Bandung dan Surabaya. Sementara ini fasilitas ini tidak bisa diakses oleh masyarakat di luar wilayah ini. Namun anda tidak perlu khawatir untuk bisa mendapatkan fasilitas ini, initinya anda harus bersabar.

Untuk area Jabodetabek ketentuan bunganya adalah sebagai berikut:

  • Plafon Rp 5 juta – Rp 49,99 juta bunga sebesar 1,49%
  • Plafon Rp 50 juta – Rp 125 juta bunga sebesar 1,19%
  • Plafon Rp 125 juta – Rp 200 juta bunga sebesar 0,95%

Adapun, untuk Bandung dan Surabaya adalah sebagai berikut:

  • PlafonRp 5 juta – Rp200 juta sebesar1,49%

Untuk periode cicilan (tenor) di semua wilayah tadi bisa dipilih antara 12, 4, atau 36 bulan.

Untuk bisa mendapatkan fasilitas ini para pemohon dihasruskan untuk menyerahkan beberapa persyaratan diantaranya yang berupa persyaratan umum adalah menyerahkan identitas dan NPWP dan yang termasuk persyaratan khusus untuk apply DBS antara lain:

Karyawan:

  • Penghasilan kotor setiap bulannya minimal Rp 3.000.000
  • Punya kartu kredit dengan limit minimum sebesar Rp 6.000.000 dan memiliki masa aktif 1 tahun
  • Telah bekerja minimal 1 tahun dengan status tetap

Wiraswasta dan Profesional:

  • Memiliki penghasilan kotor minimum Rp 5.000.000 setiap bulannya
  • Memiliki kartu kredit dengan limit minimum sebesar Rp 7.000.000 dengan masa aktif 2 tahun
  • Minimal lama usaha 2 tahun

Selain dari bunganya yang rendah, KTA DBS juga sangat mudah diakses. Anda bahkan bisa meminta pihak banka untuk menghubungi via online.

Jangan lupa baca juga artikel terkait tentang pinjaman 10 juta dari tunaiku amar bank serta ulasan menarik lainnya mengenai jenis kredit usaha rakyat BNI serta syarat dan prosesnya.

#2 Standard Chartered

Perlu anda ketahui bahwa Bank Standard Chartered menawarkan plafon hingga Rp 200.000.000. namun KTA ini hanya diperuntukkan bagi mereka yang bertempat tinggal di Jabodetabek, Bandung, Surabaya  Yogyakarta, Solo dan Bali. Memang fasilitas ini cukup terbatas namun banyak sekali kelebihan yang bisa anda dapatkan dari KTA ini.

Bank Standard Chartered menyediakan dua macam produk KTA yakni dalam bentuk online dan regular. KTA ini bisa diakses diakses lewat situs resmi Standard Charta atau situs yang tealh bekerjasama denan bank tersebut.

  1. Bunga KTA online:

Karyawan:

  • Plafon kurang atau sama dengan Rp 50 juta bunganya sebesar 1,59%
  • Plafon lebih dari Rp 50 juta hingga Rp 15 juta bunganya sebesar 1,29%
  • Plafon lebih dari Rp 125 juta bunganya sebesar 0,98%

Profesional/wiraswasta:

  • plafon lebih dari Rp 50 juta hingga di atas Rp 125 juta bunganya sebesar 1,69%
  1. Bunga KTA reguler:

Karyawan:

  • Plafon kurang atau sama dengan Rp 50 juta bunganya sebesar 1,99%
  • Plafon lebih dari Rp 50 juta hingga Rp 100 juta bunganya sebesar 1,89%
  • Plafon lebih dari Rp 100 juta bunganya sebesar 1,59%

Profesional/wiraswasta:

  • Plafon lebih dari Rp 50 juta hingga di atas Rp 100 juta bunganya sebesar Rp 1,99%

Selain itu ada KTA yang disediakan khusus bagi para nasabah yang bekerja di perusahaan terpilih. Adapun daftar perusahaan ini dibuat oleh StandChart.

Bunga KTA terpilih:

  • Plafon kurang atau sama dengan Rp 50 juta bunganya sebesar 1,79%
  • Plafon lebih dari Rp 50 juta hingga Rp 100 juta bunganya sebesar 1,59%
  • Plafon lebih dari Rp 100 juta bunganya sebesar 1,29%

Jika ingin mendapatkan KTA dengan bunga yang rendah maka anda bisa mengaksesnya melalui situs online. Syarat khusus apply KTA StandChart antara lain anda diharuskan untuk memiliki kartu kredit di bank lain yang mempunyai limit Rp 6.000.000 dengan masa aktif 1 tahun.

#3 Kredit Express Panin Bank

Bank Panin mempunyai produk Kredit Express Panin untuk KTA nya. Mengenai bunga yang diberikan sebesar 1,4% setiap bulannya dengan periode waktu selama 3 tahun. Plafon yang diberikan berkisar Rp 3 sampai dengan Rp 150 juta.

Kredit ini masih bisa diakses walaupun anda tidak memiliki kartu kredit sekalipun, akan tetapi anda diharuskan untuk memiliki rekening tabungan di Bank Panin dan berpenghasilan minimal Rp 2.000.000 setiap bulannya.

Khusus bagi anda yang akan mengajukan dana di atas Rp 50 juta maka anda diwajibkan untuk menyertakan fotocopy NPWP. Layanan ini bisa anda akses via online atau pun dengan telepon langsung. Jika anda mengaksesnya via online maka anda bisa meminta pihak bank untuk dihubungi pihak bank.

#4 ANZ

Bank Australia-New Zealand (ANZ) juga menyediakan KTA untuk berbagai macam keperluan. Plafon yang ditawarkan pun sampai sebesar Rp 50 juta dengan tenor selama 5 tahun.

ANZ Personal Loan Regular memerlukan proses 3 hari kerja untuk pinjamanRp 8 sampai dengan Rp 250 juta

Ketentuan bunganya adalah:

  • Plafon lebih besar atau sama dengan Rp 100 juta bunganya sebesar 1,79% dengan tenor maksimal 3 tahun, 1,89% dengan tenor maksimal 4 tahun, dan bunga sebesar 1,99% dengan tenor maksimal selama 5 tahun.
  • Plafon Rp 60 juta atau kurang dari Rp 100 juta bunganya sebesar 1,89% dengan tenor maksimal selama 3 tahun dan bunga sebesar 1,99% dengan tenor selama 4 – 5 tahun
  • Plafon kurang dari Rp 60 juta bunga sebesar 1,99%

Simak juga ulasan terkait mengenai kredit KUR BRI untuk modal usaha serta artikel lainnya tentang tempat pinjam uang secara online terpercaya.

#5 Maybank

Untuk KTA yang disediakan oleh Maybank bisa diakses oleh mereka yang belum berstatus sebagai karyawan tetap. Plafon yang diberikan maksimal Rp 250 juta dengan tenor selama 1 hingga 5 tahun.

Namun bagi mereka yang tidak berstatus karyawan tetap dan tidak menyalurkan gajinya melalui Maybank hanya boleh meminjam maksimal sebesar Rp 150 juta dengan tenor maksimal 3 tahun. Adapun bunga yang diberikan sebesar 0,99% setiap bulannya.

Syarat untuk mengakses KTA Maybank antara lain:

  • Penghasilan kotor setiap bulannya minimal Rp 2.500.000 di wilayah Jabodetabek dan Rp 2.000.000 di luar Jabodetabek.
  • Penghasilan kotor setiap bualnnya minimal Rp 4.000.000 untuk yang professional dan wiraswasta
  • Masa kerja minimal selama 1 tahun untuk karyawan
  • Masa kerja minimal selama 2 tahun untuk professional dan karyawan.

KTA ini bisa diambil oleh mereka yang tidak memiliki kartu kredit dan bukan merupakan karyawan tetap. Namun bila anda mengambilnya tanpa memiliki kartu kredit maka slip gaji selama 2 bulan terakhir harus disertakan.

Sedangkan bagi professional dan wirasawasta wajib menyertakan fotocopy surat izin usaha dan buku rekening selama 3 bulan terakhir.

Perlu anda ketahui bahwa data di atas bisa saja berubah sesuai dengan kebijakan dari masing masing bank. Selain dari bunga maka anda perlu untuk membandingkan biaya yang menyertai KTA, misalnya saja provisi, administrasi dan penalty jika ingin melunasi lebih cepat. Pilihlah KTA dengan cermat sesuai dengan kebutuhan anda.



Leave a Reply