2 Macam Pinjaman KTA BCA: Kredit Tanpa Agunan (Tanpa Jaminan) Periode 2019

KTA – Kredit Tanpa Agunan BCA adalah salah satu jenis produk pinjaman uang tanpa jaminan yang bisa diajukan oleh nasabah secara individu untuk segala kebutuhan konsumtif seperti biaya berobat, traveling ataupun sebagai kredit modal usaha kecil anda.

Sebagai salah satu perbankan yang terbesar di Indonesia, maka dengan produk kredit ini bertujuan untuk meningkatkan layanan kepada seluruh nasabahnya dengan memberikan kemudahan pinjaman tanpa agunan.

Meskipun demikian tetap dengan ketentuan bahwa nasabah yang mengajukan KTA harus dapat melalui tahap verifikasi atau memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.

Jenis pinjaman tanpa agunan dari bank BCA beserta ketentuannya

Masih belum berbeda dari program tahun sebelumnya yang mana BCA menyediakan 2 jenis layanan pinjaman atau kredit tanpa jaminan yaitu personal loan dan personal loan payroll.

Berikut ini adalah beragam fitur serta perbedaan diantara keduanya:

KTA BCA Personal Loan – Pinjaman dana hingga 100 juta rupiah

Untuk jenis pinjaman kredit ini adalah salah satu fasilitas layanan pinjaman dengan plafon hingga maksimal sebesar Rp 100 Juta.

Adapun besarnya suku bunga yang dibebankan terhitung berlaku pada tahun 2019 ini adalah berkisar antara 1% – 1,07% tergantung dari berapa lama jangka waktu atau tenor yang dipilih mulai dari 1 tahun (12 bulan) hingga 36 bulan.

Materai dan biaya provisi yang nilainya sebesar 1% merupakan biaya lain yang akan dikenakan kepada debitur dan dihitung dari nominal pengajuan yang telah disetujui.

Supaya diperhatikan oleh nasabah bahwasannya disini ada ketentuan mengenai biaya pelunasan dipercepat serta biaya keterlambatan angsuran yang akan diberlakukan kepada debitur sesuai peraturannya.

KTA Personal Loan Payroll – Pinjaman khusus bagi karyawan

Secara umum jenis pinjaman yang ini tidak jauh berbeda dengan yang pertama hanya saja ada sedikit ketentuan mengenai persyaratan wajibnya.

Personal Loan Payroll merupakan pinjaman tanpa jaminan khusus diperuntukan bagi karyawan yang bekerja pada sebuah perusahaan yang telah memiliki kerjasama dengan bank BCA dalam hal penyampaian gaji.

Untuk lebih jelasnya, pinjaman yang kedua ini adalah layanan yang bisa diperoleh atau dapat diajukan bagi karyawan perusahaan yang penerimaan gajinya melalui rekening BCA.

Selain itu untuk persyaratan lainnya, biaya serta suku bunga yang dikenakan pada KTA Personal Loan Payroll masih sama dengan pembiayaan serta suku bunga pada KTA Personal Loan. Source: www.bca.co.id

Keunggulan kredit tanpa agunan BCA

Dari kedua jenis produk keuangan diatas memiliki banyak kelebihan diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Persyaratan yang notabene sangat mudah
  • Proses persetujuan terbilang cepat yaitu 14 hari kerja
  • Tidak diperlukan jaminan
  • Suku bunga rendah dengan sistem flat
  • Pilihan tenor yang beragam
  • Plafon pinjaman mulai dari Rp 5 juta

Untuk mempermudah pelayanan bagi nasabahnya, proses pengajuan KTA ini bisa dilakukan secara online.

Persyaratan yang diperlukan pemohon KTA BCA

Seperti pada lembaga keuangan lainnya, ada persyaratan umum serta dokumen pendukung yang wajib dipenuhi oleh calon debitur agar dapat diverifikasi oleh pihak bank diantaranya adalah:

Syarat umum:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun saat kredit lunas
  • Memilki penghasilan tetap minimal Rp 2,5 juta perbulan

Dokumen pendukung:

  • FC identitas yang sah KTP, SIM, Paspor
  • SPT
  • Bukti slip penerimaan gaji
  • FC rekening 3 bulan terakhir
  • NPWP

Tempat untuk mengajukan permohonan kredit tanpa agunan BCA baik untuk KTA payroll naupun yang non payroll bisa dilakukan secara langsung kekantor cabang BCA terdekat.

Ada alternative lain bagi yang tidak ingin repot atau cukup membuat aplikasi dari rumah dengan cara mengajukan KTA melalui perantara situs web tempat pinjaman online yang terpercaya.

Bagaimana cara melakukan pembayaran cicilan atau angsuran?

Yang namanya utang maka tetap ada kewajiban membayar yang mana untuk semua jenis lembaga keuangan akan memberlakukan bunga pinjaman.

Untuk semua debitur yang telah disetujui dan berhasil mendapatkan kredit KTA BCA bisa melakukan pembayaran cicilan setiap bulan dengan sistem auto debit dari saldo direkening.

Pilihan lainnya bisa melakukan pembayaran angsuran secara online melalui fasilitas internet banking BCA atau mobile banking bahkan juga dapat dengan cara transfer menggunakan ATM dari bank lain.

Dengan demikian setidaknya anda sudah mendapatkan tempat meminjam uang paling tepat untuk mengatasi kesulitan finansial anda.

Cukup menarik bukan? Tunggu apalagi, jika semua persyaratan dan prosedur sudah mampu anda penuhi, maka tidak ada salahnya jika mencoba mengajukan pinjaman uang tanpa jaminan produk KTA BCA sebagai solusi keuangan anda.



Leave a Reply