Solusi Ketika Uang Tidak Keluar Saat Ambil atau Penarikan Dari Mesin ATM

Bagi yang pernah mengalami uang tidak keluar dari mesin ATM saat transaksi penarikan tunai tentunya akan gugup dan panik apakah uang akan hilang dan saldo sudah terpotong.

Semua nasabah bank saat ini tentunya sudah memiliki fasilitas kartu ATM sebagai sarana yang cukup memudahkan keperluan transaksi transfer uang, pembayaran, pengambilan tunai maupun pembelian voucher pulsa dan lain sebagainya.

Apalagi ketersediaan mesin ATM yang sudah sangat banyak dijumpai diberbagai tempat sehingga nasabah tidak perlu repot untuk melakukan transaksi finansial.

Kemudian apakah anda pernah mengalami masalah uang tunai tidak keluar ketika melakukan penarikan jumlah tertentu sedangkan saldo dalam rekening telah terpotong?

Solusi ketika menarik tunai di ATM dan uang tidak keluar

Untuk permasalahan kartu ATM tertelan maka prosesnya cukup simple yaitu nasabah bisa melaporkan ke bank melalui telp ke nomor call center yang telah disiapkan dan selanjutnya meminta untuk melakukan pemblokiran kartu.

Kemudian nasabah bisa langsung mendatangi kantor cabang bank yang terkait untuk memohon membuat ATM yang baru.

Sedangkan bagi yang mengalami tarik tunai dan uang tidak keluar maka prosesnya tidak jauh berbeda dan nasabah sebaiknya tidak perlu kawatir kalau uangnya akan hilang meskipun saldo sudah terpotong.

Nasabah bisa langsung datang ke kantor bank yang bersangkutan untuk menyampaikanmasalah yang terjadi yaitu uang tidak keluar ketika tarik tunai di ATM (kronologi) dan beritahu lokasi ATM yang di gunakan.

Selanjutnya CS bank akan membantu nasabah untuk membuat laporan pengaduan terhadap keluhan yang terjadi.

Sebaiknya nasabah membawa identitas sesuai dengan buku rekening tabungan, dan menyebutkan pertanyaan dari cs yang bertugas. Setelah pengaduan di buat, maka akan diproses dalam waktu 7-14 hari kerja.

Simak juga ulasan terkait mengenai solusi PIN internet banking BCA terblokir serta artikel menarik lainnya tentang cara daftar internet banking BRI dan mobile banking dengan mudah.

Melaporkan masalah uang tidak keluar dari mesin ATM secara online

Apabila kejadian tersebut bertepatan pada hari libur kerja bank atau saat jam kerja bank sudah tutup maka nasabah bisa membuat laporan ke bank melalui nomor telp call center bank yang bersangkutan.

Call center ini siap melayani nasabah selama 24 jam dan bisa dihubungi melalui telepon rumah maupun seluler yang mana nasabh harus memastikan jangan sampai pembicaraan atau koneksi telepon yang sudah terhubung dengan CS jangan sampai terputus.

  • Call Center Bank BRI : 1401
  • Call Center Bank BNI : 1500046
  • Call Center Bank BCA : 1500888
  • Call Center Bank Mandiri : 1400

Pengaduan melalui call center akan diminta verifikasi data nasabah dengan menyebutkan, nomor rekening, 16 digit kartu atm, nama lengkap, alamat, tanggal lahir dan nama ibu kandung.

Berikutnya pihak CS akan membantu nasabah memproses laporan atas kejadian tersebut dan biasanya akan selesai sampai maksimum 7 hari kerja.

Karena pihak bank terkait akan menunggu hasil rekap dari mesin ATM yang bermasalah sehingga jika ada selisih transaksi maka dana nasabah akan kembali dimasukkan dalam rekening tabungan meskipun tanpa konfirmasi.



Leave a Reply